Jalsatul Itsnain

Jalsatul Itsnain Spesial Halal Bihalal

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

- Hari Raya, yang disebut juga Hari kemenangan. Hari kemenangan atas peperangan kita melawan hawa nafsu kita.

- Para salafunas sholih mengatakan,

ليس العيد من لبس الجديد إنما العيد من طاعته تزيد

yaitu bukanlah berhari raya dengan pakaian baru, sesungguhnya berhari raya itu bagi orang yang ketaatan dan ketaqwaannya bertambah.

- Kemenangan itu dapat kita lihat dari ibdah kita setelah hari raya. Insan yang menang akan semakin giat dan semangat mendirikan sholat dan semakin mencintai Allah SWT beserta RasulNya. Sebaliknya, insan yang kalah adalah mereka yang semakin malas beribadah setelah bulan Ramadhan dan hari raya meninggalkannya.

- Mari kita jadikan diri kita ini menjadi insan yang menang, Menjadi insan yang semakin taat dan taqwa kepada Allah, semakin cinta kepada Rasulullah SAW dengan meniatkan segala ibadah dan aktivitas kita sebagai bentuk ketaatan kita dan menghidupkan sunnah Rasulullah SAW.

- Di dalam kitab karangan Al Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi disebutkan nasihat dan pesan-pesan di bulan syawaal tidak ada lain kecuali nasihat dan pesan untuk mengajak kita cepat-cepat mendirikan agama Allah SWT dan melaksanakan segala syari?at Allah SWT.

- Imam Ali bin Abi Thalib ra berkata :
" Hari ini hari raya 'ied, Kemarin Hari Raya 'ied, besok hari raya 'ied, dan setiap hari dimana kita tidak bermaksiat kepada Allah SWT adalah hari raya 'ied"

- Jangan lupa untuk berjabat tangan dan selalu menebarkan kasih sayang.

 

 

Tentang MRS Jatim

adalah sebuah wadah untuk menjadikan syiar dan kecintaan terhadap Rosulullah SAW, dibimbing oleh Al-Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus yang diikuti oleh kebanyakan pemuda dan pemudi, melalui pembacaan Rotibul Haddad, Maulid Addhiyaullami dan Tausyiah oleh para Habaib dan Kyai dari Surabaya dan Sidoarjo.

Audio Stream

 @khw6710f  5951B8E4

Baitul Rasul

Jl. Simolawang 5 no.25, Surabaya.

Audio Stream


© 2016 MRS Jatim.

Search