Jalsatul Itsnain

Jalsatul Istnain - Doa terhindar dari penyakit hati (rohani)

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Tanggal : 04 September 2017 / 13 Dzulhijjah 1438 H

Oleh : Ustadz Muzakki Ubaidillah

 

- Penyakit rohani/penyakit hati dapat menjadikan penderitanya sebagai penghuni neraka. 

Doa Rasulullah SAW yang diijazahkan langsung kepada umat beliau :

أَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Artinya:

"Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari rasa sesak dada dan gelisah / ragu-ragu, dan aku berlindung pada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung pada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan aku berlindung pada-Mu dari belenggu hutang dan tekanan manusia"

 

- Doa tersebut memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari rasa sesak dan gelisah / ragu-ragu.

Dikisahkan Thariq bin Ziyad ketika berada di kapal perang, ketika itu hampir seluruh pasukannya berjatuhan. Tinggallah satu kapal yang dipimpin beliau Thariq bin Ziyad. 

Ketika beliau hendak ke daratan,  musuh sudah stand by disana. Kemudian dengan tegas, beliau mengutus bala tentara pasukannya untuk membakar kapal yang mereka naiki. Setelah kapal hangus terbakar, Thariq Bin Ziyad berkata,?Sekarang kita harus kemana? Belakang kita adalah lautan dan di depan kita adalah musuh. Dengan izin Allah marilah kita bersama maju menghadapi musuh, Jihad fi sabililillah khusnul khotimah InsyaAllah. 

Dengan keyakinan yang tinggi tanpa ada rasa keraguan sedikitpun, peperangan di kala itu dimenangkan oleh Allah SWT, Thariq bin Ziyad beserta pasukannya. 

- Doa tersebut juga memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari kesedihan.

Seperti pepatah _("Ahbib habibaka haunan ma, 'asa an yakuna baghidhoka yauman ma. Wa abghidh baghidhoka haunan ma, 'asa an yakuna habibaka yauman ma")_

(Cintailah kekasihmu itu sekedarnya saja, boleh jadi kamu akan membencinya suatu ketika. Dan bencilah orang yang kamu benci sekedarnya saja, boleh jadi kamu akan mencintainya suatu ketika) 

- Doa tersebut memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari sifat lemah (ibadah), sifat pengecut serta sifat kikir.

Semoga kita semua diberikan kekuatan untuk beribadah.  

Semoga kita diberikan tetap iman dan islam hingga akhir hayat kita dan meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, aamiin...

 

Tentang MRS Jatim

adalah sebuah wadah untuk menjadikan syiar dan kecintaan terhadap Rosulullah SAW, dibimbing oleh Al-Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus yang diikuti oleh kebanyakan pemuda dan pemudi, melalui pembacaan Rotibul Haddad, Maulid Addhiyaullami dan Tausyiah oleh para Habaib dan Kyai dari Surabaya dan Sidoarjo.

Audio Stream

 @khw6710f  5951B8E4

Baitul Rasul

Jl. Simolawang 5 no.25, Surabaya.

Audio Stream


© 2016 MRS Jatim.

Search